Minggu, 23 September 2012

Lima Produk Finansial Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Dimiliki


Rajin menabung adalah sebuah prinsip paling jadul yang selalu diingatkan kembali oleh para orang tua kita sejak kecil

Usia muda ataupun tua tidak menjadi penghalang untuk mempersiapkan masa depan lebih baik dalam kualitas hidup ataupun keadaan finansial yang aman dan tenteram. Rajin menabung adalah sebuah prinsip paling jadul yang selalu diingatkan kembali oleh para orang tua kita sejak kecil.

Dengan terdeteksinya aneka kebutuhan manusia dan semakin kompleksnya produk keuangan yang tersedia di pasar, berikut ini adalah lima produk keuangan yang wajib Anda miliki.

1. Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa akan menjaga diri Anda jika sesuatu yang buruk menimpa. Tentunya kita tidak bisa menduga apa yang akan terjadi di masa depan dan ada baiknya bersiap-siap jika memang yang terburuk datang. Asuransi ini akan sangat membantu keluarga Anda dalam membayar sisa-sisa pinjaman seperti rumah dan lain-lain. Cara ini dinilai yang terbaik untuk rasa aman secara finansial di masa depan.

2. Asuransi Kesehatan
Banyak yang salah persepsi dengan pengertian asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Kebanyakan orang menganggap keduanya adalah hal yang sama. Asuransi kesehatan akan sangat membantu anda dalam meringankan biaya pergi ke dokter dan rawat inap yang keduanya bergantung pada besarnya premi yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Jangan remehkan yang satu ini karena asuransi kesehatan adalah salah satu bentuk terbaik dalam berinvestasi untuk diri sendiri.

3. Asuransi Pendidikan

Jika Anda sudah berkeluarga dan sudah punya anak, maka hal inilah yang Anda wajib pikirkan. Dengan hitungan premi yang detail, maka Anda sudah selangkah di depan untuk mengamankan masa depan pendidikan putra-putri tercinta. Cara ini sangat efektif apabila Anda ingin mereka menikmati pendidikan di luar negeri yang akan membutuhkan biaya besar.

4. Dana Pensiun
Dana pensiun atau lebih dikenal di dunia Barat dengan istilah perencanaan pensiun adalah sebuah sarana bagi anda yang ingin menikmati hidup lebih tenang di hari tua. Kita semua tentu lebih ingin hari tua yang tenang dan santai kan? Dana pensiun biasanya akan dimasukkan dalam kategori reksa dana sebagai sarana investasi Anda dalam hitungan 15 dan 20 tahun.

Tertarik menghabiskan hari tua dengan berkeliling Eropa atau santai di rumah peristirahatan di tempat yang indah? Sekarang saatnya Anda menyiapkan itu.

5. Reksa Dana
Reksa dana sangat baik untuk segala umur karena biayanya rendah dan tidak ada persyaratan yang cukup merepotkan bagi Anda yang ingin menabung dan berinvestasi sekaligus. Dikelola oleh manajemen profesional, reksa dana dikelola oleh manajer investasi yang mempunyai keahlian khusus dalam pengelolaan dana.

Salah satu kelebihan reksa dana adalah sistemnya yang sangat transparan bagi Anda yang cenderung mudah khawatir dalam berinvestasi. Setiap bulannya akan ada laporan mengenai pengelolaan dana Anda secara menyeluruh. Selain itu, reksa dana juga memiliki sifat likuiditas yang tinggi sehingga bisa dicairkan kapan saja anda membutuhkan dengan waktu yang relatif lebih singkat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls