Rabu, 26 September 2012

Ini Dia Cara Menyeduh Kopi Yang Baik


Walaupun sekarang sedang musim kemaurau, menikmati kopi yang panas dengan ditemani berbagai camilan sungguh sangat nikmat. Di saat suasana sedang santai dan sobat ingin membuat secangkir kopi yang nikmat, ada kalanya memperhatikan hal - hal berikut ini :

Tahap 1
Air yang digunakan untuk menyeduh kopi menentukan kualitas rasa. Jika menggunakan air keran sebaiknya disaring dahulu atau menggunakan air yang sudah ditaruh dalam teko. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air idealnya tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.

Tahap 2
Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengan kopi.

Tahap 3
Sebaiknya beli biji kopi yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Saat menggiling kopi juga bisa ditentukan kehalusan kopi. Kopi terbaik, jika saat ingin meminumnya biji kopi baru digiling. Jika membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan kesegarannya. Kemudian seduh kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir atau mug sebagai kopi tubruk.

Tahap 4
Masukkan bubuk kopi di filter kertas atau logam didalam corong coffeemaker, yang diatur melalui kaca atau pot keramik kopi.

Tahap 5
Jangan simpan kopi didalam freezer atau lemari es, tetapi simpan pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh tempat penyimpanan, suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.

Tahap 6
Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburi sedikit garam pada cangkir untuk memberikan rasa yang lebih baik pada kopi anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls