Rabu, 26 September 2012

Berat Badan Gagal Turun? Mungkin Ini Penyebabnya


Demi menurunkan berat badan, sebagian orang selalu semangat untuk menjalankan diet. Mengurangi porsi makan, memilih-milih bahan makanan dan berolah raga pasti dilakukan. Namun bagaimana jika berat badan Anda tak kunjung turun?

Gagalnya menurunkan berat badan bisa disebabkan oleh banyak hal. Seperti yang dilansir dari TimesofIndia (25/9/2012), berikut lima alasan umum penyebab gagalnya diet.


  1. Kurang Asupan Protein
    Pastikan setiap jenis makanan yang dikonsumsi mengandung protein. Misalnya, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak. Untuk mencerna protein ini membutuhkan kalori yang lebih. Jika dikonsumsi banyak, Anda harus membakar kalori setiap hari dengan berolah raga agar makanan yang mengandung protein bisa dicerna tubuh.
  2. Kurang Asupan Kalsium
    Kebutuhan kalsium dalam tubuh juga harus terpenuhi, untuk membantu menurunkan berat badan. Kalsium dapat membakar lemak ditubuh. Namun pilihlah produk yang rendah lemak atau tanpa lemak. Minum susu dua kali sehari dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat, dibandingkan dengan orang yang tidak minum susu.
  3. Mengemil
    Makan camilan disela-sela jam makan hanya membaut kenyang sementara. Kira-kira, Anda akan mendapatkan 150 kalori tambahan. Penambahan jumlah kalori ini yang akan membuat diet Anda jadi gagal.
  4. Pola Makan
    Hal yang satu ini sangat penting diperhatikan. Mungkin Anda pernah melewati jam makan atau hanya makan camilan. Hingga akhirnya Anda akan menghabiskan banyak makanan karena terasa lapar setelah melewatkan jam makan. Cara makan seperti ini akan merusak diet, saat kelaparan jenis makanan dan porsinya pasti akan terlupakan.
  5. Libur Diet Akhir Pekan
    Bagi sebagian orang menjalankan diet dari Senin sampai Jumat sudah cukup. Sebenarnya jika ingin berhasil menurunkan berat badan, berdietpun harus tetap dilakukan setiap hari. Jika membiarkan kalori lebih masuk ketubuh rencana dietpun akan gagal. Pastikan Anda selalu mengatur pola makan setiap hari.
  6. Banyak Pikiran atau Stress

    Saat menjalankan diet pastikan juga diri Anda selalu rileks. Hilangkan perasan gelisan atau memikirkan sesuatu yang bisa menyebabkan stres. Jika itu terjadi, nantinya Anda juga akan lupa dengan aturan diet yang sedang dijalankan. Pastikan Anda tetap tenang untuk mencegah terjadinya makan berlebihan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls