Jumat, 31 Agustus 2012

Info dan Sejarah


Berdiri: 1920

Alamat: Estadio del Sadar C/ Sadar s/n ES - 31006 Spain

Telepon: +34 948 152636 -

Faksimile: +34 948 151655

Surat Elektronik: osasuna@osasuna.es

Laman Resmi: http://www.osasuna.es

Ketua: Patxi Izco

Direktur: Juan José Lorenzo Molpeceres

Stadion:
Reyno de Navarra, Pamplona

Sejarah Singkat

Berdiri pada 1920, Osasuna termasuk klub yang cepat menapaki jenjang kompetisi sepakbola di Spanyol. Status sebagai tim peserta Divisi Segunda diukir musim 1932/33. Tiga musim berikutnya, Osasuna sudah mampu berlaga di Primera Liga.

Prestasi terbaik Osasuna di liga adalah menempati peringkat keempat musim 2005/06. Posisi tersebut diraih pada hari terakhir kompetisi. Osasuna bersaing ketat dengan Sevilla dan akhirnya menempati posisi tersebut berkat keunggulan rekor pertemuan kedua tim. Sayangnya, kesempatan tim yang dilatih Javier Aguirre saat itu dalam menembus babak penyisihan grup Liga Champions 2006/07 gagal di kaki Hamburg SV. Terlempar ke Piala UEFA, Osasuna malah mampu melaju hingga babak empat besar. Tiket final gagal diraih karena Osasuna disingkirkan sesama wakil Spanyol, yakni Sevilla, yang akhirnya menjuarai turnamen.

Status Osasuna sebagai peserta top tier sempat terancam musim lalu karena mendekam di papan bawah klasemen. Jose Antonio Camacho didatangkan pada pertengahan musim. Meski tetap terseok-seok di zona merah, Osasuna mampu menyelamatkan diri dari degradasi berkat kemenangan 2-1 atas Real Madrid pada hari terakhir kompetisi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls