Kamis, 23 Agustus 2012

Info dan Sejarah


Berdiri: 1994

Alamat: Paseo de Martiricos, s/n Spain

Telepon: 952 10 44 88

Faksimile: 952 61 37 37

Surat Elektronik: administracion@malagacf.es

Laman Resmi: http://www.malagacf.es

Ketua: Sheikh Abdullah Al Thani

Direktur: Abdallah Ghubn

Stadion: La Rosaleda - Málaga, Andalusia

Sejarah Singkat

Malaga CF selalu dianggap sebagai penerus bendera CD Malaga, salah satu klub bersejarah dalam persepakbolaan Andalusia. CD Malaga pernah mengecap 20 musim di Primera Liga, 29 di Divisi Segunda, dan sembilan di Divisi Tercera, sebelum lenyap ditelan zaman. Pada 1994, Malaga CF didirikan untuk melanjutkan tradisi sepakbola di kota wilayah Andalusia itu.

Pada 2006, 97 persen saham kepemilikan klub dimiliki Lorenzo Sanz, eks presiden Real Madrid, yang menunjuk anaknya, Fernando Sanz, sebagai presiden klub. Sejak didirikan, secara ajaib Malaga lebih banyak berkecimpung di Primera Liga. Tujuh musim dihabiskan Malaga di top tier, hanya sekali di Divisi Tercera, dan masing-masing tiga di Divisi Segunda B dan Divisi Segunda.

Malaga juga memiliki tradisi menggelar turnamen Costa del Sol karena banyak pekerja asing asal Inggris Raya yang tinggal di sana. Turnamen ini berlangsung antara kurun waktu 1961 hingga 1983. Setelah sempat hiatus, Trofeo Costa del Sol dihidupkan kembali pada 2003 dan tuan rumah Malaga sukses menjuarainya dua kali dalam lima penyelenggaraan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls