Kamis, 23 Agustus 2012

Info dan Sejarah


Berdiri: 1916

Alamat: Camí dels Reis, s/n Spain

Telepon: (+34) 971 22 12 21

Faksimile: (+34) 971 45 23 51

Surat Elektronik: prensa@rcdmallorca.es

Laman Resmi: http://www.rcdmallorca.es

Ketua: Jaume Cladera

Direktur: Lorenzo Serra Ferrer

Stadion: Iberostar

Sejarah Singkat

Klub kepulauan Balearic ini didirikan pada 1916 oleh Adolfo Vazquez dengan nama sesuai raja Spanyol yang memimpin waktu itu, Junta Directiva del Alfonso XII Futebol Club. Stadion yang digunakan adalah Buenos Aires dengan pertandingan pertama melawan Barcelona yang menghasilkan kedudukan 8-0 untuk tim tamu.

Setahun kemudian, klub berganti nama menjadi Real Sociedad Alfonso XIII dan digunakan hingga 1931. Nama klub kembali berubah karena alasan politik menjadi Club Deportivo Mallorca. Nama Real ditambahkan pada 1949. Secara total, klub sudah menghabiskan 20 musim di Primera Liga.

Salah satu titik puncak penampilan klub adalah saat bersama pelatih Hector Cuper dan penyerang Diego Tristan, Mallorca berlaga di final edisi terakhir Piala Winners pada 1998/99. Musim yang sama, Mallorca mencetak rekor peringkat terbaik selama berkiprah di Primera Liga, yaitu ketiga. Posisi yang sama kembali diulangi dua musim kemudian. Pada Juli 2008, seorang pengusaha asal Inggris, Paul Davidson, membeli kepemilikan klub. Namun, November tahun yang sama, terbukti Davidson tak bisa mengatasi aliran finansial klub barunya itu. Pada perkembangan terkini, saham kepemilikan klub kembali akan dilepas dan masih dalam pembicaraan dengan calon investor baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls