Sabtu, 11 Agustus 2012

Info dan Sejarah


Berdiri: 1906

Alamat: Plaza de Pontevedra, 19 Spain

Telepon: (0034) 981 259500

Faksimile: (0034) 981 265919

Surat Elektronik: deportivo@canaldeportivo.com

Laman Resmi: http://www.canaldeportivo.com

Ketua: Augusto César Lendoiro

Direktur: Ricardo Moar Ríos

Stadion: Riazor

Sejarah Singkat
Di wilayah Galicia, Deportivo La Coruna adalah klub yang paling sukses dengan raihan satu gelar Primera Liga, dua Copa del Rey, dan tiga Piala Super Spanyol. Awal 2000-an kekuatan klub begitu diperhitungkan sehingga dijuluki Super Depor. Awal berdiri klub ditandai dengan kepulangan Jose Maria Abalo, mahasiswa asal Coruna, dari Inggris dan memperkenalkan sepakbola pada 1902. Olahraga itu dengan cepat menjadi populer dan empat tahun kemudian, Abalo dengan beberapa orang rekannya mendirikan Deportivo.

Deportivo baru meraih promosi ke Primera Liga pada 1941/42 setelah melalui masa-masa bermain di liga regional Galicia dan divisi Segunda. Bersama tim satu wilayah, Celta de Vigo dan Valencia, Deportivo memupuk persaingan sengit.

Sukses Deportivo di La Liga terjadi musim 1999/00 ketika Javier Irureta mampu mempersembahkan mahkota juara. Saat itu, Depor memimpin klasemen akhir dengan keunggulan lima poin dari Barcelona dan Valencia. Sukses tim saat itu digawangi striker Roy Makaay dan pengatur serangan Juan Carlos Valeron. Hingga kini, sukses tersebut menjadi satu-satunya gelar Depor di La Liga.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls