Kamis, 27 September 2012

Proses Orgasme Wanita

Selama ini pria telah dipetakan bahwa otak mereka terisi oleh erotisme selama beberapa dekade, sedangkan orgasme wanita masih tetap menjadi misteri sampai sekarang. Dan untuk pertama kalinya telah diketahui mengenai pemetaan orgasme wanita.

Para peneliti di Rutgers University telah memetakan otak seksual wanita untuk pertama kalinya. Studi ini terletak pada daerah otak yang merespons stimulasi, serviks Miss V, klitoris, dan puting.

Ini ditemukan bahwa setiap zona sensitif seksual dikaitkan dengan bagian terpisah dari otak yang berkumpul di satu wilayah tengkorak wanita. Daerah yang sama juga dikaitkan dengan rangsangan genital pada pria.

Peneliti yang dipimpin oleh Barry Komisaruk R., BS, Ph.D., dari Rutgers University, menggunakan functional magnetic resonance imaging (FMRI) untuk memetakan respons kortikal sensorik ke klitoris, Miss V, leher rahim, dan puting pada stimulasi diri, yang dilakukan oleh 11 wanita sehat dengan usia 23-56 tahun.

Para peneliti juga memetakan tanggapan terhadap rangsangan dari ibu jari dan kaki yang besar. Hasil ditemukan bahwa rangsangan dari masing daerah genital pada kenyataannya menghasilkan aktivasi yang signifikan dan kuat dari situs tertentu dan berbeda di korteks sensorik.

Para ilmuwan menemukan bahwa stimulasi diri sendiri pada puting diaktifkan pada wilayah yang sama dari otak yang berhubungan dengan alat kelamin.

"Ini meletakkan dasar bagi pemahaman tentang bagaimana stimulasi genital menyebar berurutan melalui otak dari aktivasi awal korteks sensorik di mana akhirnya mengaktifkan wilayah otak yang menghasilkan orgasme," kesimpulan dari Komisaruk, seperti dikutip dari Mid Day. 

Sumber : okezone.com

2 komentar:

fajar juli awan mengatakan...

coba ah ha ha,tapi gak punya istri he he

Heru Setiawan mengatakan...

hehehe, ya jangan coba2 lo bos...

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls