Sabtu, 22 September 2012

Info dan Sejarah


Berdiri: 1874

Alamat: Villa Park, Trinity Road, Birmingham B6 6HE England

Telepon: 0121.327.2299

Faksimile: 0121.322.2107

Surat Elektronik: conferencecentre@astonvilla-fc.co.uk

Laman Resmi: http://www.avfc.premiumtv.co.uk

Ketua: Randy Lerner

Direktur: Charles Krulak

Stadion:
Villa Park

Sejarah Singkat

Aston Villa berdiri sejak 1874 dan mulai dari 1897 masih tetap menggunakan stadion Villa Park hingga saat ini. Klub ini mengecap kejayaan pada masa silam sepakbola Inggris dengan menjuarai enam kali liga utama hingga 1910. Kejayaan serupa baru terulang musim 1980/81, ditambah gelar Piala Champions musim berikutnya, tanpa pernah terulang lagi hingga saat ini.

Sejak era manajer Brian Little, setelah ditangani Martin O'Neill barulah Villa kembali menggeliat pada era Liga Primer. Itupun baru sebatas "mengganggu" stabilitas empat besar liga yang dikuasai Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Kebijakan O'Neill lebih dikenal dengan menggunakan banyak pemain asli Inggris Raya. Musim ini, kebijakan itu tetap tak berubah berkat perekrutan Stewart Downing dari Middlesbrough dan gelandang muda Leeds United, Fabian Delph.

Semangat patriotik Inggris Raya itu tidak tertuang pada sisi kepemilikan klub karena sejak 2006 Villa dimiliki oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Randy Lerner, yang membeli sebagian besar saham milik Doug Ellis. Setelah membeli kepemilikan klub, Lerner mengangkat dirinya sendiri sebagai presiden klub menggantikan Ellis. Di luar sentimen publik akibat ramainya pengusaha AS yang menjadi pemilik klub-klub Inggris, setidaknya Lerner membuktikan kedatangannya mampu membuat Villa lebih bergigi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls