Minggu, 12 Agustus 2012

9 Makanan Untuk Melawan Kegemukan

  • Smoked Salmon Denga Roti Gandum
  • Smoked salmon atau salmon asap adalah sumber baik untuk Omega 3 dan vitamin D - "Keduanya dikenal dapat membantu depresi dan mood yang sedang memburuk," jelas Nutrisionis, Dr. Carina Norris. Energi bisa didapatkan dari biskuit atau roti gandum - yang memiliki nilai glycemic index yang rendah dan dapat merilis energy dengan perlahan, membuat Anda merasa kenyang lebih lama. 
  • Falafel
  • Makanan mediteranian ini sungguh sehat, terbuat dari kacang chickpeas dan kacang fava yang dihancurkan diberi bumbu dan digoreng dalam bentuk bulatan kecil, di Arab, falafel seringnya disajikan di dalam roti pita. Falafel sendiri menurut Dr. Norris mengandung gabungan dari protein dan karbohidrat yang baik, membuat rasa kenyang terasa lebih lama. Bila Anda suka berolahraga, kandungan proteinnya dapat membantu pembentukan tulang. 
  • Kacang Polong Beku
  • Mungkin Anda bingung, namun sayuran beku bisa menjadi pilihan. Tahukah Anda bahwa sayuran seperti kacang polong yang beku memiliki rasa yang lebih enak daripada kacang polong segar? Hal ini terjadi karena saat proses pembekukan, rasa manis, vitamin dan serat yang terkandung didalamnya terikat di dalam setiap butir kacang polong tersebut. Memakannya selagi beku adalah sebuah tantangan yang menarik, dingin namun akan segera meleleh saat Anda masukan ke dalam mulut. 
  • Apel Kering
  • Buah kering kini sudah tersedia hamper di berbagai supermarket besar, buah-buahan ini bisa menjadi pilihan untuk camilan ringan yang memiliki kadar garam dan lemak jenuh yang rendah. Riset membuktikan bahwa serat di dalam apel kering dapat membantu untuk menahan penyerapan kolestrol ke dalam darah, oleh karena itu camilan ini juga bisa membantu kesehatan jantung Anda. 
  • Alpukat dengan Minyak Zaitun dan Balsamic Vinegar
  • Mudah dan lezat! 'Makanan ini mengandung 60% potasium lebih banyak daripada pisang,' jelas Dr. Norris. Selain itu camilan ini juga kaya akan vitamin B - yang Anda butuhkan untuk membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi, dan membuat Anda kenyang lebih lama. Ditambah lagi, sebuah penelitian menemukan bahwa dengan menambahkan balsamic vinegar ke makanan Anda, dapat membantu untuk menahan nasdu makan sekitar 16% di hari yang sama. 
  • Campuran Kacang, Buah Kering dan Biji-bijian
  • Campuran ini sangat menyehatkan dan juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Kismis memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan juga memberikan tendangan 'manis' ke sistem Anda yang membuat Anda tetap memiliki energi sampai saatnya makan malam. 
  • Salad Apel dan Walnut
  • Potong apel dan campur dengan kacang walnut dan satu sendok kecil madu atau sirup mapel. 'Protein, lemak baik dan serat dari kacang Walnut memberikan bonus,' jelas Dr. Norris lagi. 
     
  • Cabai
  • Riset membuktikan bahwa mengkonsumsi satu sendok makan cabai hijau atau merah dapat mendorong metabolisme tubuh Anda sebanyak 23% dan juga membantu menahan nafsu makan. Oleh karena itu coba tambahkan cabai di berbagai hidangan Anda. 
  • Licorice (Akar Manis)
  • Permen hitam yang sering Anda lihat itu bernama licorice atau akar manis. Licorice mengandung sesuatu yang dinamakan asam glycyrrhetinic, yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan juga nafsu makan. Hal ini mungkin terjadi karena rasanya yang memang manis dan mengirimkan sinyal ke tubuh bahwa Anda sudah merasanya kenyang. Bila Anda memutuskan untuk memakan ini sebagai camilan sehat, pastikan Anda memilih licorice yang asli (bukan yang Anda beli dari toko permen) dan hanya makan kira-kira sebanyak satu genggam, jangan berlebihan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls