Kamis, 19 Juli 2012

Info dan Sejarah



Berdiri: 1886

Alamat: Emirates Stadium, Drayton Park, London N5 England

Telepon: 020 7704 4000

Faksimile: 020 7704 4001

Surat Elektronik: website@arsenal.co.uk

Laman Resmi: http://www.arsenal.com

Ketua: Peter Hill-Wood

Direktur: Ken Friar, Sir Chips Keswick, Lord Harris of Peckham, Stanley Kroenke

Stadion: Emirates

Sejarah Singkat
Arus gelar Arsenal praktis terhenti sejak musim 2004/05. Di kancah liga, Arsenal malah belum lagi berhasil merebut gelar juara sejak kali terakhir melakukannya lima musim lalu. Mungkin ini menjadi bukti kalau kebijakan penggunaan pemain muda yang dikedepankan Arsene Wenger belakangan ini belum membuahkan hasil. Tapi, harus dilihat pula faktor finansial yang menyulitkan Arsenal dalam proses transfer pemain, terutama musim panas ini.

Arsenal didirikan pada 1886 dan dalam satu dasawarsa terakhir Arsenal berkembang pesat menjadi klub yang kekuatannya diperhitungkan. Semua dimulai ketika Wenger bertugas di Highbury. Wenger berhasil mengubah wajah tradisional klub menjadi klub modern yang mampu meraih banyak gelar. Tiga gelar Liga Primer dan empat trofi Piala FA mampu dipersembahkan Wenger selama 13 tahun kiprahnya.

Pada 2006, modernisasi Arsenal kian mewujud ketika klub pindah stadion dari markas lama Highbury ke stadion Emirates di kawasan Ashburton Grove. Arsenal juga menjadi salah satu klub terkaya di Inggris dengan nilai pasar melebihi €277 juta. Tim sepakbola wanita Arsenal juga dikenal sebagai klub paling sukses di Inggris Raya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls